BLOG KALONG

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 12 Desember 2016

Jomblo Bukan Aib

Assalamu'alaikum para jomblo-jomblo mapan nan berkualitas.
Bagaimana kabar suasana hati kalian saat ini? Setidaknya bahagia mengingat tidak ada yg menganggu pikiran kalian dengan hal-hal yang dapat mengkontaminasi pikiran kalian. Banyak orang yang minder karena tidak memiliki pacar. Merasa malu, galau, takut. Itu semua karena mereka kurang mengerti hidup. Memangnya jomblo itu apa? Makhluk apa itu sehingga banyak orang yang enggan disebut jomblo. Umumnya jomblo itu hanyalah kata lain dari orang-orang yang belum pantas atau belum mau memiliki pasangan. Alasannya bervariasi, ada yang ingin memfokuskan diri pada pendidikan, pekerjaan sampai ada yang mungkin belum menemukan pasangan yang cocok dengan dirinya. Tapi menurut saya jomblo itu orang yang konsisten. Mereka lebih fokus kepada pemantapan diri sebelum menemukan pasangan hidup yang diinginkan. Pemantapan diri bukan hanya dari segi fisik dan harta tetapi persiapan mental dan konseptual. Banyak hal yang perlu disiapkan untuk menghalalkan seseorang. Kalianmungkin belum memiliki pasangan tapi setidaknya anda punya mimpi. Kalian seharusnya bersyukur waktu anda tidak terbuang dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Kalian tidak perlu memikirkan wanita lain yang belum tentu menjadi jodohmu. Sukseskan dirimu dan jodohmu akan semakin dekat. Sepakat?
Masa jomblomu adalah masa emasmu. Masa dimana kamu bisa mengoptimalkan ikhtiarmu dalam mengejar cita-cita, masa dimana kamu lebih bebas untuk berkarya. Kamu jangan terintimidasi dengan gelar jomblo.
Jangan menganggap status jomblo itu sebuah "malapetaka". Berbanggalah kamu yg menyandang gelar itu karena kalian memiliki waktu yang bisa dibilang lebih produktif dibandingkan dengan mereka yang doyan menghabiskan waktu dengan pacaran. Ingat jombloers, pacaran tanpa kejelasan status kedepan adalah pemborosan waktu. Bukankah jodoh sudah ada yang mengaturnya?
Tetap istiqomah dalam mengejar cita-cita dan insya'Allah jodohmu will come close to u.

Previous
This is the oldest page

3 komentar

Pertiwi Yuliana delete 13 Desember 2016 04.54

Aku setuju nih untuk yang bagian "lebih bebas berkarya".

Darul Firdaus delete 15 Desember 2016 04.59

Singkat tapi menarik kang!!! Semangat berkarya. Meskipun karyanya terlihat subyektif.. hehehe

Atik Rahayu delete 30 Desember 2016 18.19

Judulnya menarik

Posting Komentar